,,This Too Shall Pass,,

Beberapa yang mengikuti blog ini mungkin tahu kalau di awal kehidupan Zoey, dia mengalami kolik (baca di sini). Saat itu hari terasa tidak mudah. Melihat Zoey yang nangis-nangis sepanjang malam membuat hati gue sedih sekali. Tidak jarang gue menghabiskan malam dengan duduk di sofa sambil menggendong atau memeluk Zoey karena itu posisi ternyaman yang membuat Zoey bisa tidur. Saat akhirnya Zoey tertidur nyenyak dan mau diletakkan di kasur, ternyata hari sudah subuh dan sering kali tangan gue udah mati rasa.

Saat berkunjung ke dokter beliau mengatakan “tenang bu dalam 3 atau 4 bulan juga pasti sembuh”. Percayalah, pertama kali gue denger perkataan itu, gue pengen tabok dokternya. “Apa??? 4 bulan? Ini dokter gila kali ya, gue disuruh sabar denger Zoey nangis tiap malam selama 4 bulan”. But then, setelah tiga dokter mengatakan hal yang sama, gue sendiri tidak bisa berbuat banyak. Malahan perkataan dokter tersebut menjadi satu hal yang menguatkan gue. Walaupun berat, at least gue tahu bahwa itu semua akan berakhir dalam 3 atau 4 bulan. Yang kuat ya Ndhy, this too shall pass..

Tiga bulan berakhir, benar saja drama kolik Zoey hilang dengan sendirinya. Zoey selalu ceria dan nyenyak tidurnya, gue pun bisa tidur dengan tenang, ya sangat tenang 🙂

Salah satu efek dari kejadian tersebut adalah Zoey sangat amat nyaman berada di pelukan gue. Kemana-mana maunya digendong gue, gak mau sama orang lain, bahkan sama papa nya sendiri kadang susahnya minta ampun. Hal seperti ini tentu saja tidak praktis. Gue jadi susah mau melakukan kegiatan sehari-hari, jangankan ditinggal pergi, mau kemana-mana di rumah pun maunya selalu gue gendong.

IMG-20170611-WA0007

Saat itu ortu gue selalu bilang, tenang ndhy nanti semakin Zoey besar biasanya dia semakin suka main sendiri apalagi kalau sudah bisa jalan nanti bisa-bisa udah gak mau digendong lagi. Sabar, this too shall pass..

And that moment finally came. Di usia Zoey yang masuk 14 bulan akhirnya dia mulai jalan, yay! Senang sekali melihat Zoey berjalan sendiri untuk pertama kalinya. Ternyata benar, saat mulai bisa jalan Zoey menemukan keasikannya sendiri. Sekarang dia senang sekali kesana kemari dengan jalan . Tidak jarang dia merosot dari pelukan bahkan menangis kalau digendong karena ingin jalan sendiri. I’m so happy and proud to see her able to walk on her own. Great job Zozo!

IMG-20170628-WA0021

Ya, memang terkadang hari-hari terasa sulit, bahkan sangat sangat sulit. But be strong and courageous, His grace is sufficient for us. In our weakness, His strength are made perfect.

Never loose heart, never loose hope.

This too shall pass…

Leave a Reply

