,,The Halfway Mark,,

Zoey hits the halfway mark!

Wow, already?!

Waktu berjalan begitu cepat, perasaan baru kemarin brojol, eh sekarang Zoey sudah 6 bulan aja. Memang benar ya kata orang, bayi itu cepat banget pertumbuhan nya. Hampir setiap hari ada momen-momen lucu dan membanggakan yang bikin gue ngomong ke diri sendiri “oh gini toh sukacita nya jadi orang tua”.

Salah satu momen besar Zoey di 6 bulan ini adalah Zoey mulai makan, yay! Gue bersyukur bisa memberikan full ASI ke Zoey selama 6 bulan pertama kehidupannya. Semakin Zoey besar, semakin banyak pula asupan nutrisi yang dia butuhkan, karena itu gue harus mulai memberikan MPASI.

img_9398

Sebagai orang tua baru, gue sangat excited dengan hal ini. Gue banyak browsing-browsing tentang cara memberikan MPASI, baik itu spoon feeding atau BLW dan akhirnya memutuskan untuk menggunakan kedua cara tersebut. Gue juga banyak konsultasi ke dokter dan cari tau tentang makanan apa yang baik untuk usia Zoey. Beberapa hari sebelum Zoey mulai makan, bahan makanan sampai buah dan snack nya sudah siap. Untungnya semangat gue ini disambut baik, ternyata Zoey juga semangat makan! Seru sekali melihat ekspresi nya saat dia mencoba rasa baru. Pintar terus makannya ya Nak!

img_9400

Oya, gue kemarin beli buku tentang MPASI. Bukunya cukup membantu karena memuat informasi penting seputar MPASI bahkan day-to-day menu sampai umur 18 bulan dan cara buatnya juga. Bagi gue buku ini memberikan banyak referensi menu, apalagi saat kita lagi clueless :).

20161031_083511

Di 6 bulan ini, Zoey sudah mulai ngoceh satu sylabel. Dan….sudah bisa bilang pa-pa dan ma-ma, wohoo! Pertama kali dengar Zoey ngomong pa-pa (sebelum 6 bulan) aja rasanya girang banget, apalagi dengar Zoey pertama kali manggil ma-ma dari stroller nya waktu gue lagi cuci piring, bah! Untung gak lepas terus pecah piringnya saking senengnya gue, haha agak lebay sih ini. But yeah, her language skill are soaring!

img_9408

Saat ini Zoey juga lagi belajar duduk, sekarang masih dengan support. Kalau didudukin sendiri, badan Zoey akan sedikit condong ke depan dan badannya ditopang oleh kedua tangannya, istilah kerennya sits in tripod fashion, hehe. Kadang kalau Zoey merasa cape latihan duduk, dia jatuh ke samping langsung tengkurap dan pasang senyum manis, atau kadang juga nangis, haha. Yang pasti Zoey sekarang gak bisa lama-lama ditinggal di tempat tidur sendiri, karena sudah suka guling-guling. Baby box dan stroller adalah tempat yang lebih aman saat ini :).

20161027_122418

20161027_122524

Satu hal lagi, sejak berusia 2 bulan sampai saat ini Zoey sudah sangat bisa milih orang. Zoey tidak akan keberatan diajak main (bahkan dengan orang baru pun dia bisa tertawa) tapi dia hanya mau digendong oleh gue saja (kalau selain gue bisa nangis). Sebenarnya hal ini kurang praktis, apalagi kalau dia rewel saat gue lagi mandi misalnya. Tapi gue juga gak bisa maksa Zoey untuk dia harus mau digendong oleh siapa. Jadi sekarang gue lebih menikmati momen ini aja 🙂

And finally, over this 6 months passed, I can say that Zoey and I have both learned so much about this new world we’re living in. While there will always be more to discover, we may want to give ourselves a pat on the back for the amazing progress we’ve both made so far.

So yeah, buckle up for more amazing days ahead!

Ini ceritaku bulan ini, gimana cerita kamu?

Cheers

One thought on “,,The Halfway Mark,,

  1. aaahhh.. Zoey makin lucu & cantik yaaa :* :*
    duuuhh senengnyaa liat fotonya..
    Baby Zoey sehat2 terus yaa.. selamat mencoba menu2 baru dr mommy Ndhy yaa.. hehe 🙂 🙂

Leave a Reply

