,,Weekend Getaway & Balada Batuk Zoey,,

Anak sakit adalah salah satu situasi horor bagi setiap orang tua. Dan situasi itu baru saja gue alami. Beberapa hari yang lalu Zoey kena batuk pilek. Sebenarnya bagi gue sakit batuk pilek merupakan sakit yang lumrah bagi orang dewasa, bahkan satu orang dewasa bisa terkena batuk pilek 3 sampai 4 kali dalam setahun. Tetapi sakit batuk pilek menjadi cerita yang berbeda jika yang kena itu anak sendiri, terlebih usianya yang baru menginjak 4 bulan.

IMG_9145

Situasi itu dimulai dari Senin yang lalu saat Zoey mulai batuk-batuk. Hari Sabtu sebelumnya Zoey memang baru saja imunisasi dasar 4 bulan. Zoey jadi sedikit rewel tapi untungnya badan nya tidak demam tinggi. Gue melakukan pertolongan pertama dengan memberikan banyak ASI dan membiarkan Zoey lebih banyak istirahat. Hari Selasa Zoey sudah tidak terlalu rewel tetapi batuk nya malah beriringan dengan bersin-bersin. Karena tidak tega melihat Zoey yang sakit, besoknya kami memutuskan untuk membawa Zoey ke dr. Diana di MRCC Siloam.

Setelah diperiksa oleh dokter untungnya tidak ada infeksi yang terlalu parah. Dokter mengatakan seharusnya hari Senin juga Zoey sudah sembuh. Beliau juga memberi beberapa resep obat yang bisa dikonsumsi Zoey jika memang diperlukan.

Gue jadi belajar satu hal penting saat anak sakit yaitu tidak cepat panik dan tidak mengucapkan doa sembarangan. Tahu kan beberapa orang tua biasanya ngomong begini “sakitnya pindah ke mama/papa aja Tuhan, biar kamu cepet sembuh ya nak”. Ya, memang sebagai orang tua kita pasti tidak tega melihat anak kita sakit, tetapi jika kita ikut sakit juga tentu hal itu akan memperburuk keadaan. Gue juga belajar untuk memberikan perlindungan lebih ke anggota keluarga lainnya sehingga tidak ikut ketularan.

Thanks God, sekarang Zoey sudah berangsur pulih. Senang sekali melihat senyum manisnya lagi. Zoey saat ini sedang senang memasukan benda-benda ke mulut. Apa saja yang dipegang bisa dimasukan ke mulutnya. Dia juga sedang belajar tengkurap dan telentang. Kadang gue tertawa sendiri melihat Zoey yang mengangkat-angkat pantatnya karena mau mengubah posisi dari tengkurap ke telentang. Kalau sudah begini biasanya dia bakal nangis, minta bala bantuan untuk membuat dia telentang, hahaa.

IMG_9161

IMG_9163

20160728_103827

20160728_103743

Zoey2

Sekarang Zoey juga mulai berceloteh dan kami mengajari Zoey suara-suara. Yosua adalah tokoh yang paling senang mengajari Zoey alfabet, bahkan tidak jarang Zoey diajari alfabet Belanda. Hahaa, mungkin terlalu dini memang tapi menyaksikan mereka berdua berinteraksi merupakan salah satu momen favorit gue. Oh, what a joy!

Melengkapi momen bahagia ini, kami bertiga juga menghabiskan weekend kemarin di daerah BSD Serpong karena ada nikahan Sugi & Sylvi di Chakra Venue. Walaupun Zoey kehilangan sebelah sepatu nya lagi (Zoey, kenapa kamu suka sekali jadi Cinderella nak?) tapi kami senang bertemu dengan teman-teman yang sudah lama tak bersua di nikahan tersebut. Mungkin sekali-sekali bisa atur waktu ketemu daripada nunggu momen nikahan selanjutnya (ayo siapa yang segera nyusul?), hehee. Karena bareng Zoey, kami sekalian menginap di Santika ICE Premiere BSD agar tidak kecapean. Dan ini momen-momen kami saat weekend kemarin…

20160827_132340

Main ke AEON (untung rada sepi)

20160827_132417

20160827_132541

20160827_133457

IMG_9135

Playing with Papa

IMG_9137

IMG_9158

IMG_9160

IMG_9147

IMG_9177

Ready to go ke nikahan Om Sugi & Aunty Sylvi

IMG_9178

20160827_192001

Sugi & Sylvi

IMG_9189

IMG_9200

IMG_9208

IMG_9216

IMG_9230

Tidak sabar rasanya membuat momen-momen bahagia lainnya bersama Yosua dan Zoey. Sehat terus ya Zee, mama papa love you!

For more story about Zoey, click here.

PS: Congrats (again) for your wedding Sugi & Sylvia. We pray nothing but the best for you two. Enjoy your new season and conquer Papua! 🙂

Advertisements

5 thoughts on “,,Weekend Getaway & Balada Batuk Zoey,,

  1. Iya semuanya adalah proses belajar tentang hidup dan pertumbuhan bagi kita semuanya, tetapi yang penting sekarang Zoey sudah sembuh, Terpujilah Allah yang telah menjamah Zoey, Terima kasih Tuhan, amin.

  2. Wuahh thankyou banget Ko Yos Kak Ndhy udah join moment bahagia kamiii 😘😘😘😘😘😘😘 Zoey pasti udah sembuh ya sekarang biar protection and healthy terus ada sm zoey. Lucu bangett nhebayangin zoey brusaha telentang hahahahhaha.. kapan2 ktmu lg zoey udah jalan udah baweldehhh ihihiihi ♡♡♡♡♡♡

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s