,,A Lovely Day,,

Me-time selalu menjadi isu hangat untuk setiap ibu baru. Dari segala kesibukan dan kehebohan mengurus bayi yang baru lahir, new moms pasti kesulitan untuk mendapatkan me-time. Bahkan waktu untuk mandi saja terkadang kurang dari 5 menit (belum ditambah perasaan deg-degan, takut anak bakal bangun atau nangis), beda sekali dengan masa gue sebelum punya anak yang bisa menghabiskan waktu di kamar mandi sampai 30 menit (mulai dari nge-scrub, mandi sampai maskeran).

Mungkin waktu me-time bukan sesuatu yang menjadi isu kalau gue memakai bantuan nanny atau mbak atau mungkin orang tua. Tapi tidak masalah karena memang komitmen gue dan Yosua yang ingin mengurus dan membesarkan Zoey berdua, walau hal itu membuat waktu dan prioritas kami bergeser.

Dulu gue dengar beberapa orang bilang

“Puas-puasin deh tidur pas hamil, nanti udah gak bisa loh. Selamat begadang ya….”

Atau

“Nanti kalo udah punya anak bakal repot dan capek banget loh. Gak bisa ini itu..”

Memang tidak bisa dipungkiri, ada saat dimana gue merasa lelah kalau Zoey cranky semalaman, saat dimana gue udah ngantuk banget dan Zoey masih segar matanya. Tapi ternyata menjadi orang tua tidak sehoror itu juga sih. Justru lebih banyak suka nya menurut gue.

Seperti pagi ini ketika gue terbangun. Dengan segera gue beres-beres rumah, do all the laundry, sampai nyetrika. Setelah itu mandi dan bergegas ke dapur membuat sarapan dan menyeduh teh hangat. Senang sekali sudah menyelesaikan semua pekerjaan rumah hari ini. Gue melangkah ke kamar, mendapati Yosua dan Zoey yang masih tertidur pulas. Gue tersenyum, kembali ke meja makan, menulis sambil menyuap santapan manis, menikmati kedamaian pagi ini. Oh, such a lovely day it is…

Have a lovely day too people!

Ndhy

Lovely Day

Leave a Reply

