,,Pregnancy Post: Last Post before Delivery,,

I guess this will be my last post before delivery..

Ya, kehamilan gue saat ini hampir memasuki minggu ke-39. Jadi mumpung masih ada tenaga dan waktu, gue pengen nulis beberapa update aja di sini.

Hari-hari belakangan gue banyak menyibukkan diri dengan beres-beres rumah dan barang-barang bayi. Semua perabot-perabot gue bersihin, AC dibersihin, gordyn pun gue laundry demi menyambut kelahiran anak kami. Tidak lupa gue juga membuat check list barang-barang yang kami butuhkan at least untuk bulan-bulan pertama. Check list ini sangat membantu gue untuk lebih bijak dalam mempersiapkan segala sesuatu, istilahnya gak kelepasan saat belanja ini itu, hahaa. Gue juga sudah menyiapkan barang-barang yang akan dibawa saat harus menginap di Rumah Sakit nanti, jadi kami lebih siap jika tanda-tanda kelahiran sudah mulai muncul.

Terakhir kali kunjungan ke dokter, gue disarankan CTG oleh dokter untuk mengetahui kondisi detak jantung dan gerakan bayi kami. Dari hasilnya terlihat bahwa bayi kami aktif, bahkan sangat aktif, sampai dokter mengatakan kalau anak kami seperti kekurangan oksigen di dalam karena detak jantungnya yang cukup fluktuatif. Kalau orang dewasa mungkin seperti orang yang ngos-ngosan karena habis olahraga. Jadilah gue diberikan oksigen tambahan di RS sambil makan ini itu agar bayinya juga tidak kelaparan. Setelah kira-kira sejam, gue periksa CTG untuk kedua kalinya dan thanks God bayinya sudah lebih tenang dan pergerakan detak jantungnya tidak se-fluktuatif yang pertama.

Untuk kondisi fisik, gue sedang mengembang kemana-mana, hahaa. Kaki bengkak, payudara membesar, perut tambah besar, pipi tambah tembem. Tapi ya memang sudah harus begitu, setiap wanita memang harus rela badan nya berubah saat hamil, toh nanti juga bisa normal lagi. So far gue udah naik sekitar 18 kilo, dan gue hanya bisa menertawakan diri sendiri saat kadang-kadang susah bangun dari tempat tidur karena berat bawa badan, atau saat jari-jari kaki terlihat seperti jempol semua, bahkan saat foto sama Yosua dan muka gue kayak pipi semua, wkwkwk. Yang penting gue menikmati setiap perubahannya 🙂

Well, sepertinya sekian dulu update gue. Gue berdoa agar persalinan gue bisa normal, lancar dan gak sulit. Yosua pun sudah menjadi suami siap siaga setiap saat. Wish us luck!

PS: Untuk temen-temen yang mau memberikan gift atau apapun, please tanya ke kami dulu ya, biar gift nya tidak double dan penggunaannya lebih efektif, thank you 😉

We're Expecting

One thought on “,,Pregnancy Post: Last Post before Delivery,,

  1. Pingback: ,,Welcome Motherhood,, | Cindhy Madden's Blog

Leave a Reply

