,,[What We Talk About Wedding] Review Vendor,,

Happy Monday People,

Di beberapa postingan sebelumnya, gue membuat postingan tentang gue yang sedang mencari-cari vendor penikahan di Jakarta. Sekarang setelah Wedding kami selesai, kurang lengkap rasanya jika tidak membuat postingan tentang review dari vendor-vendor yang telah kami pilih. Overall kami puas dengan setiap vendor yang kami pilih untuk hari H kami tersebut. Tanpa tunggu lama, here it goes…

GEDUNG RESEPSI: GRANADI
Bersyukur banget bisa dapat gedung ini, walaupun dengan penuh perjuangan. Selain punya lokasi yang strategis, gedung ini punya spot outdoor yang juga bisa kami pakai. Jadi para tamu bisa menikmati dua suasana sekaligus, yaitu suasana dalam gedung (indoor) dan suasana luar gedung (outdoor). Hal ini juga yang membuat kesan tidak penuh walaupun jumlah tamu yang datang cukup banyak. Selain indoor dan outdoor, balcony nya juga bisa dipakai walaupun pada kenyataannya tamu-tamu jarang ada yang ke sana.

Ruang make up dan ganti nya juga termasuk unggul dibandingkan gedung-gedung lain yang pernah gue observasi. Satu plus poin lagi adalah Granadi menyediakan lift untuk para orang tua yang sudah tidak kuat jalan. Dan pasokan listriknya cukup besar dibandingkan gedung lainnya yang pernah gue tahu. Well, kelihatannya memang management gedung ini sudah memikirkan dengan baik konsep gedung ini sebelum dibuat. Highly recommended!

CATERING RESEPSI: ALFABET CATERING
Jempol untuk Alfabet Catering! Banyak tamu mengatakan makanannya sangat enak, dan makanan nya tidak pernah habis. Untuk soal rasa memang Alfabet tidak perlu diragukan, sampai temen gue upload di sosmed tentang catering ini. Pelayanannya juga memuaskan. Bersih dan setiap piring kotor dibersihkan dengan segera. Dekorasi cateringnya juga cantik. Banyak properti-peroperti yang diberikan yang membuat dekorasi menjadi lebih manis. Bisa dilihat di gambar-gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Dekorasi Buffet

Dekorasi Buffet


IMG_4374
Holland Corner (Poffertjes, Choco Melt, Waffle)

Holland Corner (Poffertjes, Choco Melt, Waffle)


Foodstall

Foodstall


Sop

Sop


Dessert Corner

Dessert Corner

Untuk masalah jumlah memang gue dan Yosua tidak mau nge-pas saat memesan. Kekurangan makanan adalah haram hukumnya bagi kami. Dan kami sangat bersyukur bahwa jumlah pesanan kami memang tidak nge-pas, bahkan saat acara sudah selesai dan dekorasi gedung dibongkar masih banyak makanan. Untuk hal ini juga Alfabet sudah sangat siap. Mereka sudah menyiapkan kotak-kotak makanan yang cukup besar dan plastik untuk membungkus makanan yang masih ada. Oya, satu hal lagi yang spesial dari Alfabet adalah mereka memberikan kenang-kenangan, yaitu sebuah tas jinjing hitam cantik, sebagai hadiah pernikahan kami. Thank you Alfabet, highly recommended!

CATERING PEMBERKATAN: HERYADI CATERING
Makanan untuk pemberkatan disajikan dalam box yang tertata rapi dan rasanya pun nikmat. Heryadi Catering dapat diandalkan dalam hal ketepatan waktu delivery. Mereka mengirimkan makanan tepat waktu, dan orang-orang marketingnya cukup rajin follow-up ini itu dalam prosesnya. Satu hal yang disayangkan dan cukup membuat kami kecewa adalah, item pesanan kami kurang satu. Seharusnya dalam nasi box tersebut kami memesan pudding sebagai dessert nya, tetapi kenyataannya pudding yang kami pesan tidak diantarkan. Hal ini seharusnya menjadi catatan yang penting untuk Heryadi sehingga tidak terulang di kemudian hari.

DEKORASI RESEPSI: GARDA DEKORASI
Beautiful! Gue suka dengan cara kerja dan hasil kerja dari tim Garda Dekorasi. Pengerjaan Garda cukup detail menurut gue, setiap kain disetrika dan dipasang dengan rapi. Mereka juga berusaha menyediakan kain yang gue minta dan dengan harga yang tidak terlalu miring Garda banyak memberikan bonus-bonus item lainnya. Marketingnya sangat helpful dan memberikan respon dengan cepat jika ada pertanyaan atau lainnya. Well, let these pictures tells you more! Very recommended!
IMG_4363
IMG_4437
IMG_4367
IMG_4368
IMG_4369
IMG_4366

Area Outdoor

Area Outdoor

BRIDAL: RICKY L
Kebetuan kami mengambil paket lengkap di Ricky L, jadi dari Prewedding sampai foto dan liputan hari H pun menggunakan Ricky L. Gue suka dengan gaun nya, simple yet beautiful. Tim yang membantu fitting juga dengan sabar memenuhi permintaan kami ini dan itu. Meskipun sudah mengambil paket lengkap, sepertinya masih ada beberapa hal yang kami tambah and it requires an additional charge. Overall, it’s a fun experience working together with this vendor!

MAKE UP: VICTORIA MAKE UP ATELIER
Suka banget dengan make up dan rambutnya. Vendor ini tidak hanya menyediakan make up service saja, tetapi juga menyediakan beberapa course training make up. That’s why tenaga make up mereka adalah murid-murid yang telah lulus atau bahkan masih menjalani course training make up di sana. Gue suka hasil make up mereka, terutama untuk bridal package nya. Gue bisa bilang vendor ini bisa diandalkan karena mereka tergolong vendor yang on time, untuk make up keluarga yang jumlahnya tidak sedikit pun bisa dihandle dengan baik. Well recommended!
f11d7b04e6d98e4829c259ea24800d01

MC & ENTERTAINMENT: DFAME ENTERTAINMENT
Vendor ini termasuk vendor yang sangat membantu kami, baik dalam proses persiapan ataupun di hari H. Gue suka dengan cara kerja mereka dan bagaimana mereka merespon setiap keinginan kami. Setiap acara direncanakan dengan baik dan setiap lagu dilantunkan dengan baik pula. Bersyukur bisa kerja sama dengan vendor ini. Thank you dFame, a really recommended vendor!

WEDDING CAKE: GORDON BLUE
I love the cake! Gue dan Yosua memang berusaha untuk setiap elemen di wedding kami bisa menggambarkan kami berdua. Dan waktu keinginan wedding cake kami bertema Paris ini diwujudkan dengan sangat baik oeh Gordon Blue, I can’t be more happier! Apalagi mereka menyanggupi saat kami minta mingle cookiesnya dibuat menjadi tiga design yang berbeda, yaitu Eiffel Tower, Windmolen, dan Jersey Arsenal (yes, Arsenal we love you!). Selain designnya yang cantik, rasa kuenya juga begitu nikmat (kami menggunakan kue yang asli). Gue suka banget aroma wangi kue nya. Meskipun ban mobil mereka bocor saat proses delivery dan membuat kami harap-harap cemas, tetapi kami begitu lega karena pada saat rehearsal wedding cake kami sudah terpajang cantik di tempatnya. Very recommended!

The Wedding Cake

The Wedding Cake

UNDANGAN: LOVELY CARD
Sejak awal gue memang mencari vendor undangan yang custom. Gue lebih suka membuat undangan versi sendiri daripada tinggal memilih design yang sudah ada. And I thank God I found this vendor. Vendor ini dengan sabar menerjemahkan keinginan gue dan Yosua, yaitu undangan dengan sentuhan Paris dan Belanda versi klasik. Gue sendiri puas dengan design mereka. Plus point adalah thank you card, kartu tukar souvenir, dan bahkan peta lokasi dibuat sendiri, jadi tidak ada yang photo copy. Waktu pengerjaan mereka juga tergolong cepat dan hasil kerja mereka rapi. I am a satisfied customer. Thank you Lovely Card, surely recommended!
Invitation Y&C

SOUVENIR: FINE SOUVENIR
Sama seperti undangan, gue juga mencari souvenir yang bisa custom, dan kami memilih Fine souvenir. Untuk kualitas packaging, Fine Souvenir bisa diandalkan. Mereka punya quality control yang baik sehingga setiap barang berada dalam kondisi yang baik. Sayangnya di Fine, souvenir diantarkan minimal seminggu sebelum hari H. Bagi kami pasangan yang suka segala sesuatu terencana dengan baik tentu sedikit menganggu. Overall kami suka souvenirnya, hanya saja kami berharap souvenir bisa selesai lebih cepat, misalnya satu bulan atau mungkin 3 minggu sebelum hari H.
20150622_133354

Well, that’s it postingan review vendor gue kali ini. Mempersiapkan sebuah wedding memang sebuah pengalaman yang luar biasa bagi gue dan Yosua. Terlebih dalam kasus kami, kami tidak menggunakan WO, so it’s both tiring and exciting. At the end, persiapan yang kami lakukan mulai setahun kemarin terbayar sudah. Thank you untuk setiap vendor yang sudah bekerjasama dengan kami. May God bless you with abundance clients and deals!

With Love,
Ndhy

6 thoughts on “,,[What We Talk About Wedding] Review Vendor,,

  1. Hai Cindy, salam kenal saya Melisa. Info dari blog mu sangat berguna untuk masukan2 rencana weddingku. Aku boleh minta email mu ga? Ada yang aku mau tanya2 lebih lanjut..hehe.thanks

  2. Hi cindy akuu excited bgt untuk lyt cerita km di “what we talk about wedding”… Krn disini ak dpt banyak info yg ak masih butuhkan untuk wedding ku january thn dpn. Dan mau tanya aku pakai Oemah72 untk dekorasi .. Ak liat diblogmu tp ownernya angela. Aku agak worry krn yg berhubungan sm aku namanya Umaya dn dia bilang dialh Owner. Boleh sdikit info krn ada beberapa kejanggalan dr masalah charge gedung ..boleh sy diinfokn sm mba cindy yg lbh dulu sudh bwt acara di granadi.krn january sy juga digranadi. Dan apa benar vendor yang bukan rekanan akan kena charge 50%, dan yang aneh nya apa benar vendor yang rekanan juga dikenakan charge 40*. Krn setau sy kalau rekanan pasti sudah kerja sama dgn gedung dn vendor sudah bayar pertahun ya. Trimakasi ya mba mhon infonya krn sy kmrn serahin sm Wo dn dr oemah72 ini.sblm sy lunasi.ingin sekali sy dan pssangan bs dpt info yg lebih akurat . 🙂

    • Hi Zeesa thank you udah mampir di blog aku yaa 🙂

      Untuk masalah owner yang aku tahu sih Tante Angela, tapi mungkin juga Oemah 72 punya beberapa owner, coba kamu cross check lagi aja. Aku kemarin jadinya pakai Garda Dekorasi.

      Masalah charge vendor yang bukan rekanan memang benar ada, untuk berapa besar charge nya per vendor aku kurang hapal sih. Kamu bisa cek ke PIC Granadi yang berhubungan sama kamu atau bisa lihat di brosur Granadi, kalau gak salah di bagian belakang ada jumlah charge vendor yang bukan rekanan.

      Untuk charge vendor rekanan seharusnya sudah tidak dibebankan ke calon pengantin, karena itu sudah menjadi bagian kerjasama antara vendor dan gedung.

      Mudah-mudahan membantu yaa, semoga sukses dan lancar persiapannya sampai hari H 🙂

  3. Hi, Cindy. Aku Inka. Salam kenal ya. Aku lg iseng cari artikel tentang wedding venue, walaupun belum ada rencana untuk nikah sih. hehehe. Dan kebetulan ketemu postingan kmu “[What We Talk about Wedding] wedding venue”. Makasih ya untuk infonya. Sangat membantu sekali.

Leave a Reply

