,,[What We Talk About Wedding] MC & Entertainment,,

When I saw you, I fell in love
and you smiled, because you knew…

Back with the The Cindhyrella Project, where we talk about our wedding preparation. Di sini gue udah membahas tentang undangan dan souvenir, dan sekarang waktunya gue untuk ngomongin tentang MC & entertainment. Pemilihan MC dan entertainment ini sendiri sebenarnya tidak memakan waktu yang lama, meskipun selera gue dan pasangan dalam musik sedikit (banyak) berbeda. Dalam beberapa kali makan bareng saja, kami sudah bisa memutuskan vendor mana yang akan kami gunakan nanti, dan ini adalah beberapa opsi kami.

1. Jova Musique
Untuk yang ingin suasana wedding nya sangat Jazz, gue sangat merekomendasikan vendor ini. Gue sendiri sudah mendengar performance mereka dan spesialisasi mereka sepertinya memang nuansa jazz. Paket mereka mulai dari 8,9 juta untuk paket yang trio sampai di dua digit untuk paket yang orkestra, belum termasuk MC. Mereka juga punya paket akustik dan penambahan alat musik, seperti harpa, dan lainnya.

2. D’Fame Entertainment
Vendor yang digawangi oleh Mr. Elkana ini memang punya track record yang bagus. Untuk entertainment nya performance mereka bisa dibilang stabil, dan satu hal yang kami suka adalah MC nya adalah seorang pria, maksud gue benar-benar pria. Menurut gue pribadi, vendor ini sangat tahu bagaimana memperlakukan klien mereka, merespon setiap pertanyaan kami dengan baik dan tepat waktu. Paket mereka start di 4,8 juta untuk solo keyboard. Mereka juga cukup royal dalam memberikan bonus ide untuk para kliennya, dan mereka juga punya paket-paket lain seperti dancer atau balerina.

3. Red Velvet Entertainment
Gue tahu entertainment ini dari temen gue. Gue lihat di youtube performance mereka cukup bagus, dan penampilan mereka kebanyakan full band. Musisi-musisi nya bisa dibilang terdiri dari anak-anak muda, bukan umur 30an seperti yang kita lihat biasanya, tapi kualitas mereka cukup bisa bersaing. Paket mereka mulai dari 11 juta untuk paket yang terdiri dari 1 penyanyi sekaligus akustik gitar dan 1 saxophonist, sudah termasuk MC.

Concern yang biasa muncul untuk MC and entertainment adalah pertimbangan-pertimbangan seperti ingin menggunakan MC pria atau wanita, acara disajikan dalam dua bahasa atau tidak, ingin MC yang bisa membuat acara terkesan elegan atau seru, dan lainnya. Selanjutnya adalah pemilihan lagu, apakah pemilihan lagu semuanya diserahkan pada vendornya, atau kita ingin memilih sendiri wedding track kita, apakah lagu-lagunya mempunyai genre musik yang sama atau semuanya dicampur baur menjadi satu yang penting enak dan kita suka. Silahkan didiskusikan bersama menurut keinginan calon pasangan. Anddd that’s all, kira-kira itu yang bisa gue bagikan di sesi Wedding entertainment kali ini. My prayer to all bride and groom to be, semoga semuanya lancar hingga hari H, ameennn!!!!!

Wedding

One thought on “,,[What We Talk About Wedding] MC & Entertainment,,

  1. Pingback: ,,[What We Talk About Wedding] Catatan Wedding,, | Cindhy Madden's Blog

Leave a Reply

