,,weekend getaway,,

Cause a single hour is much more precious than a thousands flowers

After a long chapter of long distance, akhirnya kali ini gue datang ke Jakarta untuk benar-benar menetap, mendampingi Yosua setelah menikah nanti sampai akhirnya kami bisa ke bangsa-bangsa, amin! Banyak yang tanya apakah gue akan tetap tinggal di Palu atau bahkan memboyong Yosua ke sana. Lewat blog ini gue menjawab bahwa gue tidak berencana untuk memboyong Yosua ke Palu, dan setelah menikah nanti kami memutuskan untuk tinggal bersama di kota yang sama pula, yang saat ini adalah Jakarta, sampai suatu pagi kami bangun di Menilmontant, ha!

Meskipun sedih harus meninggalkan rumah, gue sangat bersyukur bahwa pengalaman gue tinggal di rumah sekitar dua tahun belakangan merupakan pengalaman yang sangat berharga. Terlebih di masa-masa gue mempersiapkan diri menjadi seorang istri dan ibu, gue banyak melihat model dari kedua orang tua gue dan cukup banyak praktek mengurus keponakan gue yang begitu menggemaskan. Banyaknya hal yang gue amati, temukan, bahkan pelajari membuat gue sangat bersyukur bahwa Tuhan memang punya rencana yang luar biasa dalam hidup gue.

Untuk detil apa saja yang gue pelajari mungkin kita simpan dulu untuk postingan berikutnya, karena khusus di post kali ini, gue ingin sharing kegiatan gue di weekend kemarin yang begitu spesial. Setelah hari Sabtu keblenger dengan salah satu sesi marriage conselling kami, maka hari Minggu kemarin adalah momen yang tepat untuk santai sejenak dan melakukan kegiatan-kegiatan bersama. Ya tentu saja, kegiatan tersebut adalah makan-makan!

Di hari Minggu setelah ibadah tentunya, kami sudah punya janji untuk bertemu dengan MC pernikahan kami di Central Park. Sebelum bertemu, kami mencoba salah satu tempat makan di sana, Paradise Dinasty. Niat makan di sini sebenarnya untuk mencoba Xia Long Bao nya. Sampai di sana, ternyata tempat makannya cukup penuh dan kami harus antri sebentar menunggu meja yang kosong. Overall makanan di sini lumayan, walaupun Xia Long Bao Din Tai Fung masih unggul menurut gue, tapi gue gak akan keberatan untuk balik makan di sini lagi.

Xia Long Bao

Xia Long Bao


Pork Dumpling

Pork Dumpling


Lamian

Lamian


IMG20150426130036

Kelar makan kami pun langsung mencari starbuck untuk bertemu dengan MC kami. Satu hal yang gue perhatikan adalah mall-mall di Jakarta ini semakin hari semakin ramai, padahal satu dua bulan yang lalu sepertinya mall-mall tidak seramai itu walaupun weekend. Entahlah mungkin perasaan gue saja. Kami pun bertemu dengan MC kami, ngobrol panjang lebar dan merampungkan hal-hal penting terkait hari H nanti. Begitu siap-siap mau pulang, Yosua tiba-tiba ngajak “ndhy, kita ke kota tua yuk, ke cafe batavia”. Langsung aja gue jawab “ya udah yuuuk” karena udah dari lama emang gue ingin ke sana, penasaran aja udah berapa kali ke kota tua tapi belum pernah masuk di cafe batavia nya.

Pertama kali masuk ke cafe batavia langsung terasa seperti kita dibawa balik ke beberapa puluh tahun yang lalu. Design interiornya jauh dari kata modern, tapi justru itu yang menjadi daya tarik cafe ini. Gue pribadi betah menikmati suasana cafe ini, for me this cafe is like a beautiful little surprise in the heart of Jakarta. Dan kalau ke sana coba ke toiletnya, lihat papan tanda “ladies” and “gents” nya, it will surprise you even more!

Lantai bawah

Lantai bawah


Lantai atas

Lantai atas

Pilihan menu di sini sangat beragam, dari steak, dimsum, sampai mie dan nasi goreng ada, dari cocktail dan beer, sampai teh, sampai bandrek dan bir pletok pun ada. Untuk harga makanan a bit pricey, dan tax sevice nya itu booo, 21%! (sudah seperti outlet hotel -.-”). Kalau mau makan di sini dan gak mau keluar duit banyak, dimsum adalah pilihan yang tepat, karena rata-rata harganya 25ribuan. Gue pun awalnya gak mau pesan macem-macem, but yeah, sudah menjadi kesukaan Yosua untuk selalu menawarkan ini-itu, dan hasilnya ini dia.

Chicken Feet

Chicken Feet


Norwegian Salmon

Norwegian Salmon


Cha Siu

Cha Siu

Well, I can say, gue seneng banget bisa makan di sini. I love this place, thank you for taking me there dear! Can’t wait to create another moment with you, yes you, karena membuat momen bersamamu selalu penuh warna-warni…

Cafe Batavia

Cafe Batavia

Be ready and happy!

Leave a Reply

