,,I’m falling in love again,,

Melalui postingan kali ini gue pengen bilang secara resmi that I’m falling in love again…

I’m falling for cooking 🙂

Yang kenal dan tahu gue, mungkin bakalan setengah kaget dengernya, but that’s true, hahaa.

“Ndhy, kamu tuh harus belajar masak loh. Masak cewek gak bisa masak, entar suami sama anak-anak kamu makannya gimana?” tanya mama dengan menggelegar.

“Ah gampang, beli juga bisa. Entar cari suami yang bisa masak aja, biar dia yang masak, atau pekerjakan Mbak-mbak aja biar nanti tinggal pesen mau makan apa. It’s easy ma” jawab gue dengan gampang.

Ya kira-kira seperti itu percakapan gue dengan nyokap. Sebenarnya udah dari duluuu banget nyokap gue mencoba menanamkan that cooking is fun, dan sebagai seorang wanita wajib hukumnya untuk bisa masak, at least untuk makanan rumahan sehari-hari. Tapi ya itu, gue selalu gak mau nyoba masak. Gue inget dulu jamannya kuliah, kalau sepupu gue, si Tiwi, beserta temen-temen gue yang lainnya kayak Firda, Eno, Tami, dan Riani masak, gue selalu dipekerjakan menjadi seksi perlengkapan. Mulai dari naik motor beli bahan-bahan, dan fyi kalau ada yang kurang karena mereka lupa, maka gue yang diminta untuk balik beli bahan itu lagi, then angkat air galon dari supermarket terdekat buat dipakai masak, sampe cuci peralatan-peralatan masaknya. Tega nian mereka –“. Gue baru sadar sekarang ternyata mereka kejam banget memperlakukan gue dulu.

Tapi hal kayak gitu gak bakalan ada lagi. Karena gue sekarang udah suka masak. Mencoba masak masakan sederhana, menu-menu rumahan, then masak pasta, dan lainnya adalah new pleasure. Di awal-awal gue masak, gue selalu bilang sama orang rumah “yang jujur ya nilai masakannya, gue menerima saran dan kritikan yang disampaikan secara halus kok”. Prinsip gue kalaupun masakan gue gagal, bukan gue yang gagal sama masakannya, tapi masakannya yang gagal sama gue, hahaaa. Begitulah, mulai dari kurang ini dan itu, sekarang hampir semuanya dibilang enak, bahkan keponakan gue menjadi fans utama dari masakan gue :).

Well, as a proven di bawah ini adalah hasil masakan sederhana gue. Karena gue penggemar pasta, maka tentunya yang wajib dicoba adalah memasak pasta. Di sini gue mencoba memasak fetucini carbonara dan bolognaise, fyi yang bolognaise bukan yang instant yaa.

Fetucini Carbonara

Fetucini Carbonara

Bolognaise

Bolognaise

Selain itu gue juga nyobain buat yang lain, kayak makaroni skotel dan chocolate brownies.

Makaroni Skotel

Makaroni Skotel

Choco Brownies

Memasak ternyata gak serumit yang gue pikirin, yang penting mau belajar, mau diajar, dan terbuka dengan setiap komentar. Yeah, gak sabar mencoba resep-resep yummy lainnya. Oh, dear my future husband and kiddos, I’ll conquer the flavor for you all. Yes, I’m falling in love again 🙂

Have a great day and happy cooking 🙂

Advertisements

6 thoughts on “,,I’m falling in love again,,

  1. hip hip horaay.. I’m very very happy to hear that u’re falling in love “again” with cooking.. ahaha 😀
    pengen nyoba choco brownies-nya nih ndhy..hohoho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s