,,a heart that’s yours,,

Akhir-akhir ini gw sedang rajin membaca novel-novel remaja. Bukan karena gw sedang mengalami masa pubertas, bukan pula karena gw sedang mencari tahu tentang bagaimana rasanya jatuh cinta seperti kebanyakan yang gw nonton, contoh: rasanya cowok dan cewek yang bertabrakan, lalu terpana memandang satu sama lain untuk beberapa saat, kemudian mulai mengenal dan jatuh cinta, lalu timbul konflik sana-sini (bisa sampai anak mereka tertukar, seperti sinetron Putri yang Dibakar, ups) tetapi akan selalu berakhir bahagia. Bukan, bukan seperti itu. Gw sedang belajar, ya belajar. Salah satu mimpi gw adalah menulis sebuah buku, mungkin kalian yang rajin membaca blog gw tidak terlalu asing dengan mimpi gw yang satu ini. Setelah melakukan wawancara dengan mbak-mbak Gramedia, gw mengambil sebuah kesimpulan bahwa buku yang paling banyak dibeli dan dibaca diam-diam di toko buku adalah novel remaja. That’s why gw mulai banyak membaca novel-novel remaja, karena gw ingin menulis buku dengan genre seperti itu. Gw ingin belajar bagaimana mereka menggambarkan sebuah kehidupan, dan cinta. Gw ingin memahami produksi mereka dulu sebelum gw memproduksi punya gw sendiri. Doakan supaya cepat mulai yaa 🙂

Dari membaca novel-novel tersebut gw belajar bahwa banyak orang yang punya gambaran sendiri tentang bagaimana seseorang menemukan jati dirinya, jatuh cinta, masuk dalam sebuah hubungan, dan menjalani sebuah hubungan. Ada cerita-cerita yang ringan, yang membuat kita senyum-senyum sendiri saat membaca, ada pula cerita-cerita yang cukup dalam sampai kita para pembaca hanyut dalam emosi yang penulisnya inginkan.

Many people thought of love
Many people have their own way to define it

To some,
Love is like a word
That they can fall into
But when they’re falling out
Keeping that word is a hard to do

To others,
Love is not a place
To come and go as we please
It’s a house we answer in
And commit to never leave

Truly I say, love is not a sweet fantasy
Not always as shown in our favourite movies
Does not always boast “I love you

Instead, love shapes the best time of our life
Sometimes without a single word, even with a word is better
It could just be simple text messages saying,
good night, i miss you
A simple heart statement
I forgive you” or
I want you to get the best of life

Love is a shelter in a raging storm
It is a peace in the middle of a war

Love is a shape of heart shared in arts
It is a heart that cares,
a heart that always see the best,
a heart that bears pain,
a heart that forgives,
a heart that’s yours…

images

2 thoughts on “,,a heart that’s yours,,

Leave a Reply

