,,tentukan pilihanmu,,

Salah satu hal yang biasa gw lakukan waktu lagi gak ada kerjaan (ataupun lagi ada kerjaan) seperti malam ini adalah membaca status orang-orang di jejaringan social. Ada yang sekedar berisi informasi tentang aktvitas mereka saat itu, ada juga informasi-informasi berguna buat orang lain. Kadang-kadang gw bisa senyum-senyum sendiri waktu baca status-status yang (sok) unyu. Kadang gw terkesima waktu baca status yang puitis padahal pribadi orangnya sendiri sangat jauh dari puitis. Yah, emang gw gak bisa memastikan keaslian status tersebut, siapa tahu mereka googling dulu sebelum mereka post status. Ada juga status tentang ketidakpuasan terhadap sesuatu, untuk tipe ini ada dua yang gw amati. Tipe pertama ada yang ngomel dengan argument yang valid. Tapi satu lagi yang ngomel dengan alasan yang gak jelas. Yang tipe kedua sepertinya semakin marak saat ini, disusul dengan banyaknya status yang isinya banyak tentang kemarahan, unek-unek, dan banyak energy negative lainnya. Menurut gw keadaan ini seharusnya bisa lebih baik.

Hmm, gw ngerti sih setiap hari selalu ada banyak hal yang menggelitik emosi kita dan membuat kita bisa marah. Gw pribadi tergolong orang yang milih-milih kalau marah, apalagi di jejaring social seperti itu. Marah-marah terhadap hal yang remeh, hanya akan membuat gw sendiri terlihat memalukan. Emang sih orang-orang terdekat gw pasti pernah melihat gw kesal, tetapi sebisa mungkin gw tidak membiarkan kekesalan itu go to another level menjadi sebuah kemarahan.

Ini dikarenakan gw sadar, tahu, dan selalu mengingatkan diri gw bahwa gw mempunyai dan menjalani hidup yang bahagia. I live a happy and blessed life. I have a great God, gw punya keluarga yang hangat dan selalu percaya the best in me, orang yang mengasihi gw, teman-teman yang menyenangkan, keuangan yang cukup, rumah yang nyaman, dan gw asli warga negara Indonesia. Overall, gw punya banyak alasan untuk tidak menjadi marah.

Dengan itu semua, sepertinya sayang kalau gw menghabiskan energy gw dengan marah-marah. Kalau mau jujur, banyak dari kita yang memiliki hidup yang bahagia, sayangnya tidak semua kita bisa memilih untuk mengingatkan diri kita bahwa kita memiliki banyak alasan untuk tidak menjadi marah.

Well, kita semua memang punya pilihan. At the end, ada yang lihat dan ambil pilihan yang bijaksana. Ada yang tidak lihat, ada yang tidak mau lihat, dan ada yang walaupun lihat tapi tidak mau mengambil pilihan tersebut.

May you all have a great sleep tonight.

make-the-right-choice-tract1

Today is another good day my heart say smiling
I sing along with the song and bob my head side to side
The wind blowing my face
I saw the trees dancing, having an affair with the wind
I saw the flowers ripened and flirting with the bees
Yeah, today is another happy day…

Leave a Reply

