,,entre oh entre,,

Entrepreneurship,,
Sebuah kata yang sangat gak asing bagi para mahasiswa, termasuk gue, di President University, sebuah universitas yang terletak di daerah Jababeka ini. Selama ini udah banyak cerita-cerita entre yang gw denger dari senior dan temen-temen gw, dan akhirnya semester ini gw bisa experience sendiri. Bareng tim gw yang terdiri dari 15 orang yang luar biasa, kita mendirikan sebuah company, which called Just Try! yang bergerak di food industry. Well, entre semester inipun meninggalkan kenangan-kenangan indah (yang ini agak lebay, hehe). Dan inilah yang gw pelajari dari entre kali ini….

Kata orang, buat entre pilihlah temen-temen yang punya investasi gede,
Kata gw, pilihlah temen-temen yang mau investasinya jadi gede (bermultiplikasi) lewat entre. You know what, kalo kita sekedar milih temen-temen yang cukup punya investasi gede, belum tentu mereka akan punya passion buat kerja ampe titik darah penghabisan. Sebaliknya, mereka yang berharap akan mendapat return gede dari entre akan dengan sendirinya kerja gila-gilaan. Trust me, it works, ahahahaha…

Buat orang lain, entre itu identik dengan kerja rodi dan pulang malem,
Buat gw, entre itu identik dengaaaaannnn tangan yang bertaburan tepung, dan tangan yang ngaduk nasi sepanci gede. I wonder kalo sampai entre gw berlanjut 3 bulan lagi, lengan gw udah bisa nyaingin lengan Michele Obama, hehehe. Selain itu entre membuat gw banyak membagi berkat ke jasa laundry PU. Seminggu minimal gw 2 kali naruh baju dengan berat minimal 2 kiloan. Oiy, satu lagi karena gw tim production yang tiap hari ada di dapur, maka persediaan sabun mandi dan shampoo pun lebih cepat berkurang, ckckck lengkaplah sudah semuanya.


Kata orang dalam sebuah teamwork, kita harus aware karena banyaknya kepala yang ada,
Kata gw, bukan cuma kepala, kita harus concern sama banyaknya mulut, telinga, mata, dan yang paling penting hati yang lain. Yap, kepala disini maksudnya pemikiran. Biasanya orang hanya concern sama pemikiran yang lain, now I realize kita harus bertanggung jawab juga sama setiap kata yang kita ucapkan, apa yang didengar, dilihat, dan (yang paling penting) dirasakan oleh teman-teman kita melalui sikap kita ke mereka.

Kata orang, friendship dalam sebuah teamwork pasti akan terjadi seiring berjalannya waktu dengan sendirinya,
Kata gw, friendship dalam sebuah teamwork adalah sesuatu yang “diusahakan”. It means, persahabatan bukan dengan begitu saja terjadi. Bukan karena kita merasa cocok-cocokan satu sama lain. Persahabatan atau kerja sama tim requires effort untuk kita invest something more. Effort kita buat invest waktu yang lebih buat sekedar ngobrol sama temen-temen setim kita, buat lebih ngerti cara berpikir mereka, cara mereka akan ngambil sikap, dan karakter mereka seperti apa.

Anyway, dari lubuk hati gw yang terdalam (cieee) gw seneeeng banget karena entre ini pernah “eksis” dalam kehidupan gw, but I do feel and think that it’s not something to be repeated (buat ini statusnya absolute), ahahahaha….

Gw mau say sorry buat temen-temen setim gw,
buat Dipta and WW yang sering gw marahin kalo salah package, apalagi soal nasi,,
buat Marvel karena gw sering izin di hari rabu malam buat gak ikut rapat evaluasi,,
buat my manager aka Erry karena sering tega ngebiarin lu beresin dapur seorang diri,,
buat yang lain juga karena gw gak inget kesalahan gw sama kalian, hehe..

Finally, I would like to say thank you for all of my team, you guys are really great. It’s been a wonderful experience for me to work with u guys. And of course thanks for all of our loyal customers..

Just Try,, Turns Hunger into Pleasure..

Blessings,
Cindhy

4 thoughts on “,,entre oh entre,,

  1. Quote:
    Kata orang dalam sebuah teamwork, kita harus aware karena banyaknya kepala yang ada,
    Kata gw, bukan cuma kepala, kita harus concern sama banyaknya mulut, telinga, mata, dan yang paling penting hati yang lain.

    Great point. Like this.

    Tetap ingat untuk masak buat saya yang belum sempat merasakan JUST TRY 😛 hip hip kebab

    • halo prasetio,
      aq ngambil jurusan international business d PU,,
      iya, jdi subject entrepreneurship itu adalah subject yang wajib buat seluruh anak PU,,jadi mw jurusannya apa, pasti dapat entre,,
      gak ada pengecualian,, 🙂

Leave a Reply

