,,the right one,,

Semalam gw baru aja kelar baca buku dari Eric & Leslie Ludy yang judulnya When Dreams Come True… buku ini sangat gw rekomendasikan buat para cewek atau cowok yang lagi nyari cinta sejati mereka, finding Your Right One…

Yap, kisah cinta emang selalu menarik buat dibahas (gak ada yang gak setuju kan???).. Udah banyak novel atau buku yang bertemakan tentang cinta,, mau yang romantis kayak Dealova, penuh komedi dan petualangan kayak Cewek, yang sedikit berat kayak Charade (buku luar karangan Sandra Brown), atau bahkan buku tentang prinsip2 pacaran kayak Love Sex and Dating atau Waiting and Dating… tapi, gw belum pernah menemukan kisah cinta yang menggambarkan kemurnian cinta yang dirancang sendiri oleh Allah,, and di buku ini, that love story is exist,, kisah nyata tentang diri mereka sendiri (Eric Ludy & Leslie Runkles) dan tidak dibuat-dibuat,, kisah yang manis dan menarik, kisah yang menginspirasi gw gak cuma buat mendapatkan pasangan hidup, tapi buat menjalani kehidupan gw dengan lebih bener (gak sekedar baik)…

Di awal-awal cerita, kita bisa liat gimana mereka menginginkan penerimaan dari orang-orang sekitar mereka, gimana mereka nyari jati diri mereka, bergaul sama komunitas yang salah, and so on… kita bisa liat gimana mereka membangun hubungan yang salah dengan teman-teman mereka.. as the story goes, mereka sadar bahwa mereka udah terlalu melenceng dari jalan yang bener, dan mereka pun bertobat… hari-hari mereka yang baru pun di mulai, mereka menjalani kehidupan yang baru dimana mereka berkomitmen untuk menjaga kemurnian mereka hanya buat suami dan istri mereka .. mulai dari pertemuan mereka, hubungan persahabatan mereka, sampai akhirnya mereka yakin kalo mereka memang adalah pasangan yang di tentukan oleh Allah, dan mereka menikah.. emang sih cerita ini seperti cerita Cinderela yang happy ending, tapi perjalanan mereka menuju destinasi yang happy ending itu gak semudah yang dibayangkan.. berkali-kali mereka harus mengacuhkan perasaan mereka, berkali-kali mereka harus meredam emosi mereka.. yeah, but you know how God is, right? He thinks you can do everything, hehehe :).. itulah uniknya Allah..

Gw terkesan dengan perjalanan mereka in finding their Right One,, dari sini gw bisa belajar kalo kita bisa nyerahin semuanya sama Tuhan, percaya dan taat sama firmanNya, Dia bisa melakukan apa aja bagi kita, bahkan sampai yang diluar nalar kita sekalipun.. emang sih kadang-kadang gw juga berpikir “waduh gimana y, entar suami gw mukanya kayak apa? Dia orang apa y? (pengennya sih bule,hehe ;P), cakep gak??”,, so many questions running in my head….Tapi gw inget janji Tuhan yang bilang kalo Dia gak menghendaki gw menjalani sebuah kehidupan yang akan diejek dan ditertawakan orang, means Dia juga gak menghendaki gw dapat suami yang asal-asalan… prince gw sekarang ada di belahan dunia mana juga gw gak ngerti, tapi gw percaya dia juga lagi nyari2 gw sekarang, dia juga lagi berdoa buat gw sekarang,, gw juga mau Allah sendiri yang nulis kisah cinta gw, sampai akhirnya gw dan pasangan gw bisa bilang di hari pernikahan kita bahwa “Hari ini adalah hari saat mimpi-Nya buat kita jadi kenyataan…” Have a blessed journey in finding your Right One guys..

2 thoughts on “,,the right one,,

  1. it’s nice….
    sejutu bgt tuh…ups…SETUJU mksudnya.hehehehe
    Tuhan pasti sudah menyiapkan pasangan yang tepat untuk anak-anakNya..
    Bukan tepat bagi kita,coz apa yang kita anggap tepat belum pasti tepat bagi Tuhan.right???
    Biarlah Tuhan yang bekerja untuk mencarikan pasangan buat kita,yang kita lakukan hnyalah berdoa dan mensyukuri apa yang telah diberikan kepada kita. coz apa yang Tuhan berikan itu pasti indah :))

    • Tuhan sebenarnya tidak hanya menyiapkan satu pasangan buat kita, Dia menyiapkan beberapa pasangan yang cocok buat kita,,Dia memberikan kepada kita pilihan, karena Allah kita seorang pribadi yang gentleman (lebih jelasnya baca Waiting & Dating dari Myles Munroe)..but u already got ur right one, rite??hehe..
      thank you y sis.. 🙂

Leave a Reply

